Sabar, Nunggu Momentum

Saya memang belum pernah mengalami hikmah kesabaran. Namun apa salahnya mencoba, menyamai pendahulu.

Sabar. Selalu kata itu menentramkan, namun sering disalah artikan. Sabar beda dengan pasrah. Sabar adalah salah satu model dalam bertarung, namun bukan untuk pasrah. Ketika pasrah kemenangan itu sudah hilang, nol! Namun sabar menjadi strategi sendiri. Strategi memanfaatkan momentum. Ketika posisi kita pada performa optimal, dan musuh pada posisi kurang menguntungkan. Membuat prosesi pertarungan lebih berpihak ke kita. Kesempatan kemenangan terbuka.

Begitu pun dalam hidup, dibutuhkan waktu-waktu untuk sabar agar mendapatkan momentum yang tepat. Namun pengertiannya juga harus tepat tentang sabar ini. Harus ada persiapan di dalamnya, ada penambahan nilai dalam proses sabar itu. Yang akhirnya momentum yang tepat dapat tercapai. La jelas gak bakal nemu momentum kalau waktu menunggu itu hanya diisi menunggu dan diam -walaupun kadang tindakan tersebut yang terbaik-.

About the Author

muchtarps

Author & Editor

Mobile developer muda. Kadang berubah menjadi batman pada malam hari. Siang harinya berubah juga kalau lagi mood. Bekerja di bawah naungan bos dermawan dan rendah hati. Yaitu saya sendiri.

0 comments:

Post a Comment



 

Copyright © Mahya. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com