Filosofi seekor keledai

Saya lupa apakah tulisan ini copas atau bukan. Tapi yang pasti saya pernah membacanya di sebuah buku yang entah sampai sekarang belum ingat kembali, lalu saya tuliskan menurut bahasa saya di sini. Bagi penulisnya saya sangat berterimakasih atas motivasinya. :)

Suatu hari ada seorang gembala yang kehilangan keledainya.

Setelah lama dicari, ternyata keledai itu terjebak di dalam lubang yang dalam.
Pengembala itupun kesusahan mengeluarkannya dari lubang.
Karena sudah hampir malam dan tak bisa mengeluarkan keledai itu,
si pengembala dengan beberapa orang kampung berniat mengubur keledai itu,
agar tidak merasa kesakitan lagi.

Satu persatu mereka menguburkan tanah ke dalam lubang,
Tetapi tak berapa lama munculah sebuah keajaiban.
Keledai itu menggoyang-goyangkan badannya,sehingga tanah di punggungnya pun turun kebawah, dan kemudian keledai itu naik keatas tumpukan tanah tadi. Sekali lagi keledai itu menggoyang badannya dan naik lagi.
Setelah beberapa kali tanah di masukkan akhirnya keledai itu bisa naik ke permukaan dan berlari dengan bahagia.

Begitulah seharusnya kita menyikapi hidup.segala masalah dan cobaan jangan dijadikan beban, tetapi jadikanlah sebagai pijakan kita untuk mencapai kesuksesan yang telah direncanakan.
  





SELAMAT BERJUANG!!! :)

About the Author

muchtarps

Author & Editor

Mobile developer muda. Kadang berubah menjadi batman pada malam hari. Siang harinya berubah juga kalau lagi mood. Bekerja di bawah naungan bos dermawan dan rendah hati. Yaitu saya sendiri.

0 comments:

Post a Comment



 

Copyright © Mahya. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com