Maninjau > Ponorogo > Amerika > London

Mau dikit crita nih ama pengalaman yang tadi, asyik juga ternyata seorang sosok Ahmad Fuadi. . . dan ternyata saya itu lebih tinggi ama Pak Fuadi, hehehe PD dikit boleh lah, siapa tau ntar prestasinya emang beneran lebih baik. . .Amin!!! ^^

Sebenere disini cuma mau sharing aja sih ama presentasi yang lebih mirip training dari Bang Fuad (enakan panggil gini biar lebih akrab). Tadi awalnya kagak mau sih diajak dateng. . .soalnya ada kuliah juga, tapi emang dasar anak males hehehe, di korbankanlah Orsikom demi nonton bedah buku Ahmad Fuadi ama Pak Risfan Munir (Samurai Sejati). keren banget tuh orang-orang, kagak nyesel deh bolos Orsikom, hehehe asyif pak Bayu tapi tenang ja kok pak, saya siap nyusul.



Oiya saya mulai deh pemaparan dari pak Fuad tadi, walaupun beberapa banyak yang lupa, maklum hanya mengandalakan kekuatan otak,hehehe. Eh tapi gak jadi deh, gak asik kalau cuma pemaparan aja, mending bicarain riwayat hidupnya aja, kisah hidupnya sampai beliau bisa seperti sekarang.

Seorang novelis plus reporter yang di besarkan dari sesosok amak tercintanya dari daratan Maninjau yang dipaksa sekolah oleh amak di desa juga, pesantren lagi.wah wah susah juga ya kalau dipaksa kaya gitu padahal dia gak niat banget sekolah kesitu. Tapi kuasa Allah emang gak kita duga-duga, dari situlah Fuadi kecil mulai mengerti maksud dari amak dan malah mendapatkan lebih jika dibandingkan dengan tujuan awalnya. Jadi jangan terus nyalahin orang tua, karena bukannya mereka jahat atau gak meduliin kita, malahan mereka itu sangat sayang dengan kita, cuman pemikiran mereka aja yang kurang selaras dengan pemikiran kita saat ini.
Lanjut ke cerita tadi, semenjak 'mondok' di KMI (Kulliyatul Mu'alimin Al-Islamiyah) Gontor dia memperoleh pengalaman yang gak bakal di temuin di sekolah-sekolah yang lain. Hampir sama ceritanya ma si 'annajah', awalnya dia juga gak mau sekolah di Aliyah yang disaranin orang tuanya, tetep ngotot ke sekolah umum. tapi setelah beberapa bulan ada di Aliyah gak pernah ada rasa nyesel sedikitpun, karena temen-temen, guru, serta suasana nyaman telah mendegradasi keinginannya sekolah ke SMA, memang sekolah itu bukan hanya tentang biologi, matematika, fisika, ekonomi, komputer, geografi, dan temen-temennya, tapi tentang pelajaran hidup. Jadi boy gak usah risau kalu nilamu jelek, IPK mu rendah, akademikmu pas-pasan. Toh masih banyak yang butuh kamu, masih banyak yang peduli ma kamu, yang bahaya itu jika mental kamu bobrok, imanmu rendah, ibadahmu pas-pasan, ingat surat Muhammad ayat 7. barang siapa menolong agama Allah, pasti Allah akan menolong kamu dan meneguhkan kedudukanmu, Hmm Subhanallah. . .itu janji dari Allah sendiri boy, so keep on fight!

Dan setelah itu bang Fuad mendapatkan hasil dari jerih payahnya, yaitu berbagai prestasi yang gak di fikirin pas waktu kecil. Dan yang paling buat 'wah' itu pas di liatin foto-fotonya keliling dunia, AS, London, Spanyol, Paris, Arab Saudi, Canada, banyak banget pokoknya sampai gak bisa ngapal satu-satu, hehehe. Hal itulah yang buat aku semakin semangat buat ngalahin Bang Ahmad. Tunggu saja bang, diri ini bakalan nyusul buat keliling dunia. Pokoknya tunggu tanggal mainnya. hehehe :D


About the Author

muchtarps

Author & Editor

Mobile developer muda. Kadang berubah menjadi batman pada malam hari. Siang harinya berubah juga kalau lagi mood. Bekerja di bawah naungan bos dermawan dan rendah hati. Yaitu saya sendiri.

2 comments:



 

Copyright © Mahya. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com