3 Kondisi

Waktu menunjukkan pukul 10 malam, rombongan pun turun dari truk dengan wajah lesu masu. Mungkin sedang mengalami jet lag atau memang itu wajah aslinya. Karena belum sholat ramai-ramai mereka menyerbu musholla kecil di desa itu, walaupun kecil namun alhamdulillah masih cukup untuk menampung rombongan satu truk tadi.

Sebagian langsung wudhu dan masuk masjid untuk segera mendirikan sholat, sebagian leyeh-leyeh untuk menenangkan jet-lag nya, dan sebagian yang lain sedang bermain-main, ya namanya juga anak kecil. 30 menit pun akhirnya berlalu, dan yang leyeh-leyeh tadi pun segera menyusul ambil air wudhu. Namun petaka melanda (lebay ah), air di tempat wudhu sudah kering ternyata, tidak mengalir lagi setelah dihabiskan kloter sebelumnya. Sementara disitu masih ada sekitar 10an orang belum wudhu dan masih dengan wajah kumut-kumutnya karena jet-lag.

Salah satu orang tetap berusaha dengan air yang mengalir walaupun sedikit, dengan waktu yang cukup lama akhirnya selesai juga wudhu mereka. Secepat itupun dia segera menunaikan sholat karena waktu sudah sangat larut tersebut.

Ada juga beberapa orang yang ngomel-ngomel ditengah malam, entah apa yang diomelkan ditengah jet-lag nya itu. Hampir mirip dengan lolongan serigala tengah malam yang kita juga tak tahu apa maksutnya. Dan itu menambah psuing rombongan yang lain yang tengah istirahat dan berusaha istirahat.

Ada lagi beberapa orang yang lain sibuk wira-wiri mencari air, berusaha mencari sumber masalah kenapa airnya mati, ada juga yang mencari sumber air lain. Alhamdulillah salah satu dari mereka, berjarak sekitar 50 meter dari musholla menemukan sumber air lain. Yang lain yang sibuk dengan aktifitasnya tadi berbondong-bondong menyerbu tempat itu, termasuk orang yang dari tadi isinya ngomel terus. Setelah antri mereka akhirnya bisa berjama'ah bersama sebelum istirahat malam.

About the Author

muchtarps

Author & Editor

Mobile developer muda. Kadang berubah menjadi batman pada malam hari. Siang harinya berubah juga kalau lagi mood. Bekerja di bawah naungan bos dermawan dan rendah hati. Yaitu saya sendiri.

0 comments:

Post a Comment



 

Copyright © Mahya. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com