4 #Ramadhan

Mari kita bicara tentang jodoh kembali. Bukan sembarang jodoh berdasar nafsu, melainkan jodoh yang membangun.

Entah kenapa sebenarnya males nulis ini. Tapi mau gimana lagi, bisa sakau aku.

Lagi referensinya dari ceramah tarawih.

Kita harus berislam secara menyeluruh, mengamalkan seluruh isi dalam Al-Qur'an.

Salah satu yang wajib dicapai, yang menjadi tujuan hidup, cita-cita seluruh muslimin adalah menjadikan Al-Qur'an sebagai dasar negara. Ini konsekuensi iman, sekaligus konsekuensi batin yang menginginkan hidup lebih baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Terkait hal ini banyak kajian dan penjelasan yang sudah dengan lengkap menjelaskan seluk beluk penjelentrahan Al-Qur'an.

Bagaimana cara mencapainya?
Mengislamisasi atau membudayakan hidup islam mulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan.

Kisah Solahudin Al-Ayubi yang menundukkan konstantinopel setelah 800 tahun dari janji Rosulullah. Tapi saya tidak membicarakan sejarah Al-Ayubi di sini, dan sudah banyak yang telah membicarakan hal itu. Tapi bagaimana kita menyikapi hal tersebut.

Langsung saja to the point. Didiklah anakmu kelak seperti cara mendidik Sholahudin Al-Ayubi, yaitu menyemangati dengan tujuan-tujuan mulia dan tinggi, serta mempersiapkan dengan banyak bekal. Pendidikan terutama.

Tentu kita juga harus mempersiapkan diri juga sebagaimana kompetensi Syamsudin yang merupakan guru Solahudin Al-Ayubi, yang tentunya tak biasa.

About the Author

muchtarps

Author & Editor

Mobile developer muda. Kadang berubah menjadi batman pada malam hari. Siang harinya berubah juga kalau lagi mood. Bekerja di bawah naungan bos dermawan dan rendah hati. Yaitu saya sendiri.

0 comments:

Post a Comment



 

Copyright © Mahya. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com