1 #Ramadhan

Ada note temen tanya seperti ini.
"Bagaimana cerita Ramadhanmu?"

Langsung teringat bagaimana Ramadhan kemaren. Menurutku lumayan hambar entah aku belum tahu sebab musabab-nya. Mungkin memang iman sedang 'kering'.

Tapi alhamdulillah dipertemukan lagi dengan Ramadhan tahun berikutnya, sekarang mulailah beberapa janji itu menulis dirinya masing-masing di lembar hati. Akankah sukses? insya Allah, mari doakan.

Dan Ramadhan pertama ini dimulai dari Malang, yap ramadhan tanpa orang tua, ah apalagi pasangan hidup. Sepi? ah enggak juga. *menghibur diri*

Beda rasanya terlepas dari kebiasaan-kebiasaan di rumah seperti kegiatan sebelum datang ramadhan, ya megengan budaya tanah jawa untuk menyambut ramadhan dan biasanya satu kampung tumpah-ruah di masjid kampung. Kalau artinya sih kurang paham ya, soalnya yang aku pahami yang penting bisa makan bareng sama makan gratis, hahaha. Kedua pastilah kumpul sama teman yang udah lama gak ketemu. Mulai dari tarawih bareng, terus tadarus pasti dateng di akhir waktu, selain karena ingin iktikaf juga ngejer takjil yang berlimpah. Malulah kalau masih banyak orang disana. Selesai tadarus sama iktikaf sekitar pukul 2 kita mulai misi mulia setiap tahunnya, bangunin orang buat sahur. Tujuan utamanya sih buat jalan-jalan aja, nikmatin udara pagi banget desa yang masih asri, sejuk men.

Tapi pasti beda kalau sudah di tanah rantau, apalagi kita gak akrab sama masyarakat. Boro-boro akrab, kenal aja enggak. Kebiasaan di tanah rantau itu pasti ada di depan laptop, entah ngeblog kayak gini atau kegiatan gak jelas lainnya. Eh iya ada bagusnya juga kegiatan pas gak di rumah gini. Wisata masjid, atau bisa di bilang wisata jajanan ramadhan. Hahaha.

1 Ramadhan? Awal yang pas buat niat baik. Berhenti merokok, berhenti pacaran, rajin ibadah, berbakti ke orang tua, nyari ilmu. Banyak hal bisa dimulai sekarang. Nyari jodoh? ah entahlah, dan kenapa dari tadi selalu nyrempet ke hal ini, entahlah.

Selamat berpesta di bulan penuh berkah ini, selamat menggila!!

About the Author

muchtarps

Author & Editor

Mobile developer muda. Kadang berubah menjadi batman pada malam hari. Siang harinya berubah juga kalau lagi mood. Bekerja di bawah naungan bos dermawan dan rendah hati. Yaitu saya sendiri.

0 comments:

Post a Comment



 

Copyright © Mahya. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com