Inspiring Couple


sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Perempuan itu dinikahi karena empat faktor yaitu agama, martabat, harta dan kecantikannya. Pilihlah perempuan yang baik agamanya. Jika tidak, niscaya engkau akan menjadi orang yang merugi” (HR Bukhari dan Muslim)

Dan kenapa Islam menganjurkan untuk mengutamakan dan seperti meniadakan syarat yang lain kecuali agamanya. Tentu agama Islam. Sudah pasti jika kita menilik lebih dalam lagi tentang cinta, pasti kita akan menemukan cinta sejati itu merupakan hubungan antara dua batin, tak ada hubungan dengan fisik. Nah, dapat kita tarik kesimpulan bahwa sebenarnya di dalam Islam itu mengajarkan tentang cinta sejati, dan dalam ajarannya jika dilaksanakan akan menumbuhkan ketentraman dan cinta di dalam keluarga. Maka dari itu kenapa dianjurkan memilih pasangan dari agamanya.

Video di atas mungkin sebagai sedikit referensi bahwa kondisi fisik bukanlah syarat, melainkan kondisi batinlah syarat tersebut.

About the Author

muchtarps

Author & Editor

Mobile developer muda. Kadang berubah menjadi batman pada malam hari. Siang harinya berubah juga kalau lagi mood. Bekerja di bawah naungan bos dermawan dan rendah hati. Yaitu saya sendiri.

0 comments:

Post a Comment



 

Copyright © Mahya. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com