Berubah!!! Mari Menata Ulang



“Ibu, izinkan aku menikah.”

Statement macam atas biasanya banyak dipakai mereka yang sudah mepet-mepet akhir studi. Kalau yang udah kerja itu mah beda soal. Analisisnya ada jalurnya sendiri. Hahaha. Statement di atas seringnya sih buat update status, merana-rana barangkali ada satu dua perempuan mampir komentar atau sekedar ngeklik like. Setelahnya sih ya udah, kagak nikah juga. Mungkin itu teknik marketing mereka ya, sumonggo mawon. :D Tapi biasa banget update status! Udah banyak yang begitu! Pasaran! Kayak aku gini dong, ngeblog! #ups

Jadinya izin itupun kebanyakan gak proporsional, maksudnya ya sekedar kepingin aja. Misal kalau izin itupun jadi nyata, nggak yakin bakal berangkat nikah juga. Kebanyakan mereka yang bilang kayak itu ya ujung-ujungnya pengen curhat aja, terus biar dapet perhatian. Kalau dikasih izin mungkin mereka malah akan bingung mau melangkah darimana, yang disiapin apa aja, atau malah mundur perlahan.

Karena mereka yang sudah siap gak perlu minta izin. Yang belum diizinin itu ya yang belum siap. Masak iya minta nikah, ditanya syarat nikah aja masih buka kamus. Yakali bukanya cepet, ini masih nyari letak bukunya. Parahnya lagi masih mau beli bukunya. Ye udah mending beli buku dulu sono, pelajarin. Yakin kok orang tua malah bakal nawarin sendiri kalau emang udah siap.

Aku doain deh semoga mereka, para jomblo akut (kagak nunjuk diri sendiri) segera dilapangkan dada dan pikirannya. Jadi lancar banget pas diisi segala pelajaran dunia akhirat. Tangan kakinya gampang banget kelatih jadi gesit, jadi banyak karya yang muncul dari mereka. Mereka memiliki waktu lebih luang daripada mereka yang berpasangan. Moga aja bisa dipakai buat bikin karya sama upgrade badan plus ruhnya.

Setelah doa sekarang aksinya dong. Lalu gimana mulainya? Kalau menurutku satu-satunya yang paling manjur itu dipaksa. Seperti sekarang ini aku lagi ngerjain PKL bareng temen. Tapi kelupaan sampai 3 minggu, sedang waktu PKL itu kan cuma sebulan. Aku paksa untuk ngerjain GDD seharian. Besoknya konsultasi buat nyari dosen pembimbing (tuh kan, dosbing aja baru nyari). Terus seharian lagi ngerjain Laporannya. Setelahnya presentasi ke perusahaan. Semoga bisa Bener-bener dipaksa nih hati. Semoga aja cara ringkas ini berhasil.

Niatnya setelah PKL ini selesai, aku pengen buat #resolusi. Di antaranya segera lulus sama kerja. Lalu ngerjain beberapa hobi yang terbengkalai beberapa tahun ini. Tentu yang ngehasilin duit (eh, duit itu cuma efek dari hobi ya).

Salah satu hobi yang bakal masuk #resolusi ya ngeblog ini (Tapi kalau ngeblog kagak nyari duitnya, nyari senengnya). Aku bakal rutin paling enggak seminggu sekali nulis di sini. Itung-itung ini sebagai log #resolusi apa aja yang aku lakuin dan belum. Jadinya kalau aku udah tulis begini, terus mulai loyo lagi aku bakal malu sama temen-temen yang udah baca.

About the Author

muchtarps

Author & Editor

Mobile developer muda. Kadang berubah menjadi batman pada malam hari. Siang harinya berubah juga kalau lagi mood. Bekerja di bawah naungan bos dermawan dan rendah hati. Yaitu saya sendiri.

0 comments:

Post a Comment



 

Copyright © Mahya. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com