Ojok Lebay, Kompromi Lah...


Kadang kita merasa jadi yang paling bijak, paling benar, paling dewasa. Sehingga kita seperti wajib membenarkan orang lain karena menurut kita salah. Tapi tahukah kalian masalah sebenarnya adalah karena kita merasa.

Mari sebentar kita singgung rumus dasar matematika. Ada namanya lingkaran. Dia memiliki 360 derajat. Jika bola kita hitung dengan cara ini akan kita dapatkan 41236 derajat. Dengan modal derajat tersebut mari kita kembalikan pada paragraf pertama. Kita ganti bola dengan bumi, lalu derajat dengan pendapat/pandangan. Maka akan kita dapatkan 41236 pandangan yang berbeda. Ini kita masih menghitung dengan bola yang bulat mengkilap, belum bumi yang banyak tanjakan ama turunannya. Mau perhitungan yang lebih detail? Di dalam 1 derajat tadi, masih kita detailkan lagi menjadi satuan yang beda. Entah manusia, mikro, nano. Apalagi ini masih di dalam satu cara. Kita tidak tahu ada berapa cara selain ini baik yang sudah ditemukan atau belum.

Jadi kawan, santai saja menghadapi isu, masalah, atau berita di dunia ini. Ojok lebay :p . Anggap saja pelajaran, karena banyak yang tidak kita tahu. Kita ambil isinya, kita lempar bentrokannya. Seperti kata Mr. Edi Akhiles, "Kompromi lah...." Seperti air mari kita mengalir lewat sela-sela setiap batu, ambil daun yang ada di sana, tapi larutkan debu yang menempel. Maka kita bisa menjadi sungai yang jernih, bukan malah menjadi air bah.

Kenapa aku malah ngeblog ginian? Kan harusnya ngerjain PKL dulu. -_-

About the Author

muchtarps

Author & Editor

Mobile developer muda. Kadang berubah menjadi batman pada malam hari. Siang harinya berubah juga kalau lagi mood. Bekerja di bawah naungan bos dermawan dan rendah hati. Yaitu saya sendiri.

0 comments:

Post a Comment



 

Copyright © Mahya. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com